Sabtu, 28 Juli 2012

Waduh, Napak Tilas Kapal Titanic Berubah Arah…


Kapal pesiar yang menapaki perjalanan kapal Titanic harus berbalik arah kemarin ketika seorang juru kamera BBC jatuh sakit  di atas kapal itu.
Kapal MS Balmoral balik sejauh 20 mil laut ke arah Irlandia untuk bertemu sebuah helikopter penjaga pantai. Tim Rex, 56 tahun, diderek dari dek dan diterbangkan ke rumah sakit Irlandia. Balmoral, dengan 1.309 penumpang di atasnya, dalam perlayaran bertajuk Titanic Memorial Cruise, kemudian berbalik ke barat ke Atlantik.
Seorang juru bicara BBC semalam mengatakan, “Seorang anggota staf mengalami sakit parah ketika meliput kapal pesiar itu. Mengikuti saran dari para dokter kapal, ia dibawa ke darat untuk menerima perawatan medis segera.”
Kapal Fred Olsen berbobot 43.500 ton itu sudah tertunda keberangkatannya akibat angin kencang setelah berlayar dari Southampton, Minggu. Namun Sabtu ini, pada peringatan 100 tahun Titanic menabrak gunung es pada pelayaran perdananya, Balmoral harus mencapai titik di mana tragedi itu terjadi.
Setelah upacara peringatan, kapal akan terus ke Nova Scotia, di mana beberapa dari 1.500 korban Titanic dimakamkan. Balmoral kemudian akan berlayar ke New York – tujuan yang tidak pernah dicapai kapal Titanic.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar